Kamis, 24 Desember 2009

Pofil Bromo Telecenter (BTC)




1. Makna Nama Bromo
Gambar dan makna logo ini disusun oleh Tim Telecenter “BROMO” sebagai bentuk kepedulian terhadap identitas telecenter di Kabupaten Probolinggo yang dikelola oleh Tim Telecenter Bromo yang telah di tunjuk ”BAPEDA Kabupaten Probolinggo” Tim ini dibina serta didukung oleh kerjasama antara BPDE (Badan Pengelola Data Elektronik) Propinsi Jawa Timur dan BAPEDA (Kantor Pengelola Data Elektronik) Kabupaten Probolinggo.
BROMO merupakan Nama salah satu gunung berapi yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo, yang menjadi salah satu icon pariwisata. Nama ini relatif baru sehingga menjadi identitas yang berbeda dengan yang lain. Perlu sosialisasi kepada masyarakat dan ini bisa terintegrasi dengan sendirinya dalam kegiatan sosialisasi telecenter.

2 Makna Gambar
a. Gunung Bromo :
Lambang kekuatan, menunjukkan Telecenter Bromo akan berdiri dengan kokoh di wilayah Kabupaten Probolinggo untuk menyebarluaskan informasi bagi masyarakat.
b. Menara wifi :
Telecenter Bromo akan menyebarluaskan informasi yang diperlukan oleh masyarakat secara terbuka untuk meningkatkan pengetahuan. Teknologi Informasi dan Komunikasi sebagai sarana untuk membuat masyarakat menjadi pintar, cerdas dan sebagai alat bantu untuk mengurangi kemiskinan menjadi milik bersama bukan sekelompok orang.
c. Bentuk Lingkaran :
Memberikan arti Telecenter Bromo akan menggelinding terus berjalan memberikan informasi untuk memberdayakan masyarakat.
d. Sinyal wifi berjumlah 6 :
Menunjukkan awal dibentuknya Telecenter memiliki tim yang terdiri dari 6 orang pengurus, dan akan bekerja sama memberikan informasi kepada masyarakat

3 Makna Warna
a. Warna Hijau :
Lambang kesuburan, yakni Kabupaten Probolinggo terletak di daerah subur yang berpotensi untuk mensejahterakan rakyat

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial